Sebelum menjatuhkan pilihan pada receiver Tanaka T21 New Samurai

Disini saya akan menceritakan kisah saya sebelum memilih Tanaka T21 New Samurai sebagai pilihan dan juga sedikit review berbagai receiver yang sangat recommended untuk dibeli dengan harga kurang dari 200 ribu yang sebelumnya saya tempatkan pada pilihan pertama.

Pada awalnya, pilihan pertama saya sebenarnya banyak sekali, gak kepikiran saya  mau beli receiver ini, dari mulai

-Skybox A1

-Getmecom HD5 Robocop

-Getmecom HD009 Super,

-MMP Lombok,

-Matrix Burger S2,

-Matrix Sinema,

-Matrix Garuda,

-Venus Inova HD Star

Semuanya saya masukin wishlist, lalu saya cari minus dan plus nya, dan memang pada hakikatnya suatu produk punya kekurangan dan kelebihan masing-masing, yang terpenting adalah sesuaikan dengan kebutuhan kita. Jangan memaksakan membeli receiver yang mahal-mahal kalo pada akhirnya fitur-fitur yang ada tidak terpakai.

Dari daftar receiver diatas, saya mendapatkan beragam pengalaman pengguna receiver bersangkutan lewat searching di internet dan memang saya akui bahwa Getemecom Super lah yang terhebat, karena storage nya paling besar 16mb dan sudah mendukung webserver alias menghubungkan receiver untuk dapat ditonton di laptop via wifi, harganya juga super, paling murahnya aja itu 235 ribu pas saya lihat di Shopee.

Lalu di rentang harga yang sama ada A1, Lombok, Robocop, Burger S2 & Inova HD Star, itu kisaran harga 150 – 175 ribu dengan menempatkan Inova HD Star yang fiturnya kalah dibandingkan yang lainnya. Receiver di rentang harga yang sama ini saya katakan lebih dari cukup untuk bisa membuka acakan biss, tanberg dan powerVU secara autoroll, namun hanya saja masih ada beberapa kekurangan seperti cepat panas dan sering bermasalah di PSU (A1 & Robocop), powerVU yang kurang ampuh dibeberapa satelit walaupun sudah autoroll (Burger S2) namun masalah ini KATANYA bisa di fix oleh upgrade software, hardware dan build quality yang jelek (Lombok) bisa dimaklum karena harganya cuma 150 ribu saja. Bahkan saya pernah bertanya lewat komentar ke user yang menggunakan rx Lombok dan New Samurai karena saya liat langsung foto 2 rx tersebut disusun secara bertumpuk di grup MMP HD Lombok, menurutnya lebih enak dan joss New Samurai dibandingkan MMP Lombok ini, dan itu juga yang menguatkan saya untuk memilih rx New Samurai.

Lalu ada Matrix Sinema di harga 185 ribu yang menawarkan free 7 channel premium, namun ada masalah di tuner yang katanya kurang peka serta fitur autoroll nya yang lambat. Terakhir ada Matrix Garuda yang menawarkan siaran premium dengan hanya top up voucher seperti kebanyakan pay tv namun belum support tanberg dan powerVU. Harganya berkisar diatas 200 ribu.

Merk Getmecom dan Skybox dikenal dengan fitur tuner nya yang peka dibandingkan merk yang lainnya, sudah banyak ulasan tentang hal ini. Hal ini tidak terlepas dari produk flagship mereka yakni Getmecom Azplay AVS+ dan Skybox V8 Super yang sudah menghipnotis para penggila dunia satelit dengan fiturnya yang sangat wah.

Setelah ketidakpuasan saya memuncak dengan berbagai merk tersebut, Tanaka lah yang akhirnya saya pilih, dengan tipe T21 New Samurai. Alasannya bisa dibaca disini.

Oke sekian dulu cerita dari saya, tak ada maksud saya dalam memojokkan suatu brand disini, semuanya saya ungkap sesuai dengan temuan saya berdasarkan pengalaman user lewat review di website maupun blog. Setiap orang pasti memiliki persepsi masing-masing dalam suatu produk, jadi mohon maaf apabila tulisan saya terkesan memuji suatu produk dan mengesampingkan produk yang lainnya.

2 thoughts on “Sebelum menjatuhkan pilihan pada receiver Tanaka T21 New Samurai

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s