Pengalaman pertama kredit online di Akulaku + Tips agar di acc pengajuan limit kredit

Berangkat dari kebutuhan hp yang mendesak untuk beraktivitas di lapangan, hp saya yang sekarang (Samsung Galaxy A7 2015) udah gak worthed lagi buat dipake kerja ekstra karena banyak minus dan juga batre yang boros abis. Mau beli hp rada bagus tapi harganya mahal, kebutuhan juga banyak alhasil uang ga kekumpul2 muncullah pikiran buat ngajuin kredit di Akulaku berbekal informasi dari temen. Dulu sebetulnya udah sempet daftar cuma belum sampe ke tahap pengajuan karena waktu dulu masih nganggur jadi belum ada bahan buat dijadikan modal buat pengajuan kredit.

Banyak orang yang bilang katanya pengajuan kredit di Akulaku susah di acc & gagal terus tapi saya termasuk orang yang beruntung, 1x ngajuin bermodalkan informasi pribadi & data pekerjaan yg lengkap langsung dapet limit kredit 3,5jt dan bisa terus nambah seiring kepatuhan kita bayar cicilan & melengkapi isian beberapa informasi pribadi.

Rabu malam ngajuin, Kamis pagi udah di acc, langsung dah ngambil kredit hp Asus Zenfone Max Pro M1, harganya 2.040k. Saya ngambil DP 20% (408k) dengan cicilan 235k/bulan tenor 9 bulan. Pas pertama kita ngajuin limit kredit itu bakalan langsung dapat voucher cicilan dengan ketentuan nominal sesuai barang yang mau kita ambil, berhubung hp yang mau saya ambil harganya diatas 2jt jadi dapet voucher 250k, otomatis tenor cuma jatuh 8 bulan aja & cicilan terakhir 220k, lumayaan dapet gratis ongkir lagi.

Belum berhenti di masalah yang susah ngajuin limit kredit, di akulaku juga banyak orang bilang katanya barang nyampenya suka lama dan itu gak bener sama sekali.

Hari itu juga barang yang saya pesen dikemas & dikirim oleh seller pake ekspedisi JNE REG dari Jakarta ke alamat saya di Kuningan – Jawa Barat, normalnya nyampe 3 hari, berhubung kepotong hari Minggu yang gak ada jadwal antaran, saya langsung ambil aja di hari itu ke gudang inbound JNE yang di Cirendang, barang nyampe pas Sabtu malam kata petugasnya.

Taraaa….. akhirnya bisa juga punya hp keren & batre awet, siap tempur di lapangan.

Ini ada sedikit tips dari saya buat temen2 kalo mau ngajuin kredit di akulaku (ini hanya opini yaa):

1. Pastikan ngisi data pribadi & pekerjaan yang lengkap (ini dijamin deh bakalan langsung di acc)

2. Kalo mau kredit, cari barangnya dari official store atau seller yang punya reputasi bagus (tandanya bintang 4 ke atas)

3. Masalah DP, besaran cicilan & tenor itu tergantung temen2 tapi tetep harus ikut aturan akulaku yakni milih DP antara 10-40% (kalo punya riwayat kredit akulaku yang bagus katanya bisa 0 DP), tenor 3-12 bulan & besaran cicilan sesuai dengan DP yang dibayarkan

4. Banyak yang share kode referal di google & youtube itu gunanya untuk dapet voucher cicilan masing2 100rb buat temen2 & juga pemilik dari kode referal itu, gunakan sebijak mungkin

5. Kalo limit kredit ingin dinaikkan, ada opsi isian untuk melengkapi beberapa informasi, silahkan isi aja, dan juga pembayaran cicilan tepat waktu juga bisa ngebantu naikin kredit poin

6. Pas pertama ngajuin kredit dan kalo diacc temen2 bakalan dapet voucher cicilan dg ketentuan nominal sesuai barang yang mau diambil, ini biasanya expired dalam 7 hari jadi jangan disia2in yaa…

Sekian, semoga bermanfaat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s