Alasan memilih receiver Tanaka T21 New Samurai

Ketika saya dihadapkan pada berbagai pilihan, saya selalu berpedoman terhadap efisiensi pilihan tersebut, dalam arti pilihan saya tidak memaksakan kondisi yang ada dengan menuntut segala kelebihan dan segala tetek bengeknya. Setelah berjibaku dengan opsi berbagai merk, pilihan saya jatuh ke merk Tanaka, lebih tepatnya dengan tipe T21 New Samurai.

Yang saya sukai dari tipe ini adalah desainnya yang elegan meskipun bodi rx ini masih plastik, kebetulan saya mendapatkan produk yang model barunya dengan 2 port usb di belakang, jadi di depan nampak polos seolah hanya ada LED saja, padahal ada tombol berwarna hitam yang berurut membentuk huruf V diatas LED tersebut. Tidak seperti receiver kebanyakan yang warna tombolnya sangat kontras dengan warna receiver, juga banyak tulisan yang memanjang di depan rx nya. Kalo di rx New Samurai ini, hanya ada logo Tanaka T21 New Samurai, Mpeg 4, DVB dan FullHD 1080p saja, simpel sekali dibandingkan dengan tipe yang serupa yakni T22 Jurassic dan T21 New Sakura. Meskipun sisi desain ini bukan sesuatu yang penting dalam pemilihan receiver, tetap saya pengen receiver yang modelnya bagus dan juga performanya.

Merk Tanaka sudah teruji di dunia persatelitan dan dunia elektronik dari mulai LNB, Dish, Receiver, lampu LED, dll. Tanaka sudah seperti memiliki tempat di hati para tracker (teknisi parabola) dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Walaupun saya masih awam dalam hal perparabolaan, tapi saya setidaknya tau merk-merk apa saja yang paling banyak digunakan oleh mayoritas masyarakat kita ketika memasang parabola.

Itu yang menjadi patokan saya, dan ternyata memang kualitasnya terjamin, banyak dari para pengguna parabola menyarankan receiver tanaka sebagai pilihan karena dikenal hardware nya tangguh, tuner untuk menangkap sinyal sangat peka dan juga fitur-fitur yang ada berjalan dengan sempurna. Ini bukan kata saya lho ya, sesuai yang saya baca di berbagai forum diskusi, bahasan di blog maupun web.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s