Alasan hijrah ke WordPress dan dibalik penamaan blog asepgarawangi.wordpress.com

Pertama kali saya membuat blog itu di blogger dengan domain blogspot.com. Tapi seiring berjalan waktu, saya mengetahui bahwa ada juga penyedia layanan blog gratis selain blogger yakni wordpress. Saya googling mengenai wordpress tersebut dan ternyata wordpress dalam pandangan pertama saya saat itu terkesan premium, dibalut dengan frame yang sangat memanjakan mata berbeda dengan blogger yang terkesan monoton walaupun dapat di kostumisasi oleh kita tapi saya termasuk orang yang sangat males jikalau harus mengotak-atik tampilan dan template blog. Sebetulnya saya mengetahui wordpress ini sudah lama, waktu dulu sempat bikin tapi email dan password nya lupa lagi. Alhasil saya terus memposting artikel di akun blogger saya sampai saat ini. Dan sampai pada satu waktu saya berencana untuk hijrah ke wordpress karena berbagai pertimbangan, salah satunya karena tampilan simpel, fresh dan juga entah mengapa wordpress dapat memberikan kesan tersendiri lewat berbagai artikel yang saya baca didalamnya. Banyak juga penulis yang menggunakan wordpress sebagai media utama sebagai publikasi di internet dibandingkan dengan blogger terutama dalam penulisan cerita, pengalaman, artikel ilmiah dsb.

Sama seperti blog saya sebelumnya, saya menitikberatkan penulisan mengenai pengalaman dan cerita kehidupan pribadi. Saya tak sengaja ketika browsing mengenai beasiswa Australia Awards Indonesia melihat salah satu blog, yang juga dari wordpress dengan nama edupapua.wordpress.com. Pikir saya waktu itu menarik sekali namanya, mengusung visi dan identitas kedaerahan, dan jadilah saya memutuskan nama blog saya yang baru ini asepgarawangi.wordpress.com atas inspirasi nama blog yang dimiliki oleh Adhimas Wijaya tersebut.

Nama yang dipilih ini semata-mata bukan pertimbangan yang serius bagi saya namun cukup vital peranan ke depannya. Menurut Islam juga kan nama itu adalah doa. Nama yang saya berikan adalah nama pertama saya, Asep dan nama desa yang saya tinggali sekarang, Garawangi. Di desa inilah saya dibesarkan dan mengenyam pendidikan sampai SMA sebelum akhirnya hijrah ke Bandung. Saya merupakan orang desa yang punya impian menapaki jejak di tanah Benua Biru dan Paman Sam. Semoga nama ini menjadi berkah bagi impian tersebut.

Semoga aktivitas menulis saya di blog ini tidak kalah aktif dibanding dengan blog terdahulu dan dapat memberi manfaat untuk saya pribadi maupun bagi para pembaca.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s